Monday, March 30, 2015

[OOTD]: Casual Daily Look Buat Ke Kampus

Halo :)
Kali ini aku memberanikan diri posting foto outif yang biasa aku pakai, people called it #ootd. Jujur, ilmuku di dunia fashion masih sedikit, masih harus banyak belajar dari beberapa master. Tidak jarang aku bereksperimen mix and match beberapa model baju dan menunggu komentar dari teman terdekat. 

Pernah beberapa kali aku coba posting di akun instagram nyiinyanyiinya cuman dapet like aja, gak dapet komentar. Padahal yang ditunggu-tunggu adalah komentarnya *nangis di pojok komentar*. But, practice makes perfect. Komentar-komentar dari teman yang pedes pun sering banget masuk kuping dan bikin hati panas. For example "Dih, kelihatan kayak emak-emak banget sih?" atau "Please, jangan pakai baju yang coraknya norak kayak gitu deh". Ouch, panas sih, tapi itu masukan lah buat aku. Jadi, nanti-nanti aku pake baju bayi aja biar gak dikatain emak-emak. Eh? Gitu?





And tadaaaaaaa .... ini beberapa #ootd yang biasa aku pake ke kampus dan olahraga. Semenjak memutuskan memakai hijab (will be posted, soon) aku masih suka mix and match beberapa baju.
Ya namanya manusia yaaaa yang hidup di bumi gak sendirian, menurut kita tuh udah bagus gitu, eh masih ada saja yang komentar negatif. Alhamdulillah, gak pusing kepala Rapunzel :))


Yang bikin hati adem tuh, beberapa kali dibilang "kemarin aku lihat kamu di jalan, iya bukan sih? cara berpakaiannya mirip kamu" atau "style-nya Nyinya mah ya gini. beda sama yang lain. gampang banget dikenalin" hehehe. Tujuan fashion kan untuk menjelaskan siapa kamu tanpa harus repot-repot bicara panjang lebar.







Sedikit tips saja ini, usahakan menggunakan atasan yang mentupi pantat, jika menggunakan celana yang press body. Dress yang sudah terlalu mini bisa dipakai buat atasan jika celana jeans yang digunakan nyeplak paha, Kan gak lucu udah pake kaos ketat bawahannya legging --" udah mirip lepet aja dong :/

Kemudian, kalo atasan kamu sudah pakai yang bermotif ramai, bawahannya usahakan memakai celana jeans hitam atau biru gelap. Warna gelap akan selalu menetralkan corak yang terlalu ramai. Bagi yang memakai hijab, kalo atasannya sudah bercorak, usahakan memakai hijab yang polos, minimal yang coraknya sesuai dengan atasannya. Jangan menggunakan hijab garis-garis, terus atasannya kotak-kotak. Nanti dikira polisi tidur :/


Dan yang terakhir, cari warna yang sesuai. JANGAN WARNA YANG SAMA. Ingat, warna yang sesuai. Misal, jika memakai atasan biru muda, bawahannya bisa menggunakan celana hitam atau rok biru navy. Bisa juga jika atasannya biru navy, bawahannya cokelat tua. Usahakan warna bawahan lebih gelas dari warna baju atasan. Gak lucu kan kalo atasannya biru muda bawahannya biru muda, trus hijabnya biru muda, sepatunya biru muda. Tar dikiranya pilar gedung kuliah :/






Syar'i bisa dipelajari, yang penting hidayah-Nya dijemput dulu - Dewi Sandra

Fashion bukan sekedar usaha bagaimana menutup badan agar terlihat cantik. Fashion adalah cara kamu menunjukkan siapa diri kamu dan apa yang kamu sukai tanpa harus menceritakan panjang lebar - Nyinya.

No comments:

Post a Comment