Wednesday, April 1, 2015

[OOTD]: Outfit Simple Hijab Traveller

Pagiiiiii *kiss* 
Hari ini aku post foto #ootd bepergian jarak menengah. Udah mirip traveller-traveller gitu belum sih? Hehe.




Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bepergian jarak menengah ataupun jarak jauh dengan menggunakan angkutan umum.
1. Penampilan yang sopan. 
Jangan pernah sekali-kali mengenakan pakaian yang mengundang seseorang untuk berniat jahat sama kita. Sekalipun sudah pakai hijab kan tetap saja, kita hidup di negara yang sangat mengedepankan etika berpakaian.
Tips: pakai kaos yang sekiranya menutupi area pinggang, bisa ditambahkan dengan luaran jaket sport. Jangan menggunakan pakaian yang terbuka, ketat, dan aksesoris berlebihan.

2. Pakaian yang nyaman.
Nah, ini sangat penting untuk diingat. Kalau kita menggunakan jasa angkutan umum, kita gak akan bisa leluasa ganti-ganti baju kan. Pakai pakaian yang sekiranya adem kalau dipakai, yang nyerap keringet. 
Tips: pakai kaos untuk atasan, dan legging untuk bawahan. Legging tidak akan membuat kakimu sakit ketika duduk lama di dalam angkutan umum. 

3. Bawa tas selempang kecil. 
Bepergian ala backpacker sangat identik dengan ransel yang gede. Nah, untuk barang kecil seperti tiket, parfum, handsanitaizer, dan uang koin harus dipisahkan di tas kecil dan diselempang di depan. Kenapa? Hal ini akan mempermudah kita ketika misalnya pengecheckan tiket. Kita tidak perlu bongkar-bongkar ransel lagi. Atau mungkin jika mau jajan, tidak perlu mengaduk-aduk isi tas untuk mencari dompet isi uang koin. Ketauhan suka jajan nih :))

4. Alas kaki yang nyaman.
Oke, untuk pilihan menggunakan sepatu atau sendal itu tergantung kenyanan ya. Biasanya kalo aku bepergian dengan waktu tempuh di atas 3 jam, maka aku menggunakan sepatu. Kenapa? Melindungi kaki. Hehe, enggak juga sih. Nyaman saja kalau kemana-mana pakai sepatu tidak perlu takut lecet atau terluka, asalkan sepatunya nyaman.

5. Topi.
Selain sebagai aksesoris, topi sangat membantu seseorang yang akan bepergian dengan jarak menengah sampai dengan jarak jauh. Jika setelah menggunakan angkutan umum, biasanya aku harus jalan kaki menuju tempat angkutan umum lain, nah disinilah fungsi topi. Silau, panas, hujan, angin, setidaknya topi bisa melindungi.

6. Gunakan make-up se-natural mungkin.


Hv a nice trip and semoga membantu ❤️



-Ny.



1 comment:

  1. Asalamu'alaikum. Mbak, saya boleh izin simpan ya foto outfitnya untuk tema pemotretan hijab traveler?

    ReplyDelete