Saturday, April 18, 2015

[REVIEW]: Tea Tree Mini Kit from The Body Shop

Happy Weekend, Nona ;)

Kali ini aku akan me-review salah satu produk unggulan dari merek ternama The Body Shop. Kalau dengar nama The Body Shop kalian pada bayangin apa sih? Yap, produk ramah lingkungan dengan konsepnya go green.

Beberapa waktu lalu, aku mengalami masalah terhadap kulit muka. Yap, masalah kita bersama adalah jerawat. Tetapi, jerawatku bukan sembarang jerawat. Pernah gak sih kalian ngerasain jerawat yang tiba-tiba muncul di jidat dan kecil-kecil macam beruntusan? Nah, it happened to me. Sempet stress berat karena masalah ini.

Biasanya jerawat ini disebabkan karena stress. Selain itu karena muka sedang memproduksi minyak berlebih. Karena pada umumnya, produksi minyak paling banyak itu di area T. Antara pangkal hidung sampai dengan dahi.

Awal munculnya jerawat kecil-kecil di dahi
Source: koleksi pribadi



Sempet googling untuk baca review beberapa produk yang-siapa-tau- membantu menyembuhkan masalah kulit mukaku. Nah, beberapa review sih menyebutkan jika kulit muka bermasalah dengan jerawat, maka alternatifnya adalah menggunakan produk yang berbahan tea tree oil.

Iseng nih, jalan-jalan ke The Body Shop di Kota Malang. Rencana awal cuma pengen beli facial wash tea tree oil aja karena niat awalnya 'coba-coba'. Kemudian mba-mba SPG nya menawarkan tea tree mini kit dengan harga Rp. 230.000 sudah dapat serangkaian perawatan tea tree The Body Shop.

Tea Tree Mini Kit The Body Shop
Source: Koleksi pribadi

Satu pouch terdiri dari mini facial wash, mini toner, mini daily cream, dan tea tree oil. Produk ini disarankan hanya untuk pengguna yang mempunyai kulit berminyak. Tidak disarankan untuk yang mempunyai kulit kering.

Cara mengaplikasikannya adalah yang pertama facial wash aku gunakan setiap mandi, kurang lebih dua kali sehari. Di muka itu rasanya adeeeeeem banget. Baunya juga enak.

Setelah itu, aku gunakan toner setelah mandi pada saat kondisi muka sedang lembab. Nah, toner The Body Shop mengandung krim yang mengendap yang berfungsi untuk meredakan jerawat yang meradang. Untuk beberapa pengguna, toner ini akan berasa pedih dan panas.

Kemudian setelah meresap, aku oleskan daily cream. Daily cream ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih yang dikhawatirkan akan memperparah jerawat. Teksturnya yang ringan sangat mudah meresap di kulit muka. Aku menggunakan daily cream sebelum mengoleskan CC cream dan make-up lain. 

Yang terakhir adalah Tea Tree Oil The Body Shop, nah ini adalah yang utama dari serangakain Tea Tree The Body Shop. Aku gunakan Tea Tree Oil ini ketika mau tidur saja dan dioles hanya pada bagian yang berjerawat. Pada saat membuka tutupnya mungkin agak kesusahan di awal. Dan pas kebuka, baunya menyengat bau minyak kayu putih. But, never mind sih kalo di aku. Oiya, Tea Tree Oil ini bisa digunakan ketika jerawat pas lagi muncul saja. Jangan digunakan setiap hari.


Untuk produk organik, kita memang harus disuruh sabar karena hasilnya tidak bisa langsung terlihat. Slow but sure, terhitung hari ini aku sudah menggunakan produk tea tree The Body Shop selama satu bulan. Di sini aku sangat merasakan perubahan dari minggu ke minggu. Kuncinya harus sabar :)


Minggu kedua setelah menggunakan serangkaian produk Tea Tree The Body Shop
Source: koleksi pribadi

Minggu ketiga
Source: koleksi pribadi



And Violaaaaaaa ...! 
Setelah satu bulan aku menggunakan rangkaian Tea Tree The Body Shop jerawat di dahi hilang!
source: koleksi pribadi

Anyway, semua foto ini menggunakan kamera Iphone dan sama sekali tidak dilakukan editing.

Setelah ini aku hanya akan menggunakan facial wash-nya saja. Jika memang jerawat muncul lagi akibat pre-menstruasi, bisa banget kembali memakai serangkaian produk Tea Tree The Body Shop. Sekali lagi, tidak disarankan untuk yang mempunyai kulit kering. Selamat mencoba. Sabar kuncinya.

-Nyinya.

                 
                    

13 comments:

  1. Sip, jadi yakin ni kalo ampuh. Sayang banget kalo ga ampuh, harganya lumayan, hihihihi... Kalo lagi normal, aku jarang jerawatan mbak, paling kalo mau menstruasi aja. Tapi sejak hamil, jadi sering jerawatan, baik jerawat kecil yang centil, ataupun jerawat centol membahenol yang sakit kalo disentuh... Pas awal hamil konsultasi ke dokter kandungannya si TBS aman (aku selama ini make TBS yg shiso), tapi ini baru kepikiran buat beli tea tree nyaaaa pas baca artikel iniii, iiihh, kepasan di Bintaro TBS lagi diskooooooonnn gede2an di gudangnyaaa. Makasi, Nyahh... :love :love

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaaaaa, waaaa iya kalau lagi hamidun emang harus pilih-pilih produk hehe. Selamat mecoba yaaaaa :)

      Delete
  2. waktu pake prosuknya ini breakout ga mba wajahnya ?

    ReplyDelete
  3. Mba awalnya apa emang muncul jerawat ya ? Aku pertama ini cuma pakai facial wash sama oil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pertama2 juga keluar jerawatnya smpek sekrng loh udah 2 bulanan lebih. Takut nggak cocok

      Delete
  4. Kalau boleh tau the body shop di malang ada dimana ya?

    ReplyDelete
  5. Di MOG lt 1 kayaknya mbak

    ReplyDelete
  6. Di MOG lt 1 kayaknya mbak

    ReplyDelete
  7. Mba.. aku jg bruntusan di dahi dan susha bgt hilangnya.skrng lg coba rangkaian tea tree nya.untuk cream malamnya pake apa ya mba?.karna kemaren mw bli serum n cream malam tp karna baru coba jd aku bli mini kitnya dulu dehh

    ReplyDelete
  8. Mba, utk tea tree oilnya di oleskan setelah night lotion atau sebelum yah?

    ReplyDelete
  9. Kak kalau bulan ini beli di MOG Malang kira" masih ada gak mini kit nya?

    ReplyDelete
  10. Kak aku semenjak pake tea tree malah bikin jerawatan di dahi kek kakak loh. Apa emg dia ngeluarin semua jerawatnya dlu ya kak? Aku pake tea tree udh 2 bulanan lebih tpi malah bikin aku jerawata. Kenapa ya kak?

    ReplyDelete
  11. Aku juga sih hampir 2 bln pakek rangkain produl tea tree ini di jidat makin kluar bruntusan. Pipi kanan kiri juga makin diserang sama jerawat besar2 . Aku pernah konsultasi via wa ke body shop indonesia, katanya buat meminimalisir bruntusannnya disuruh pakek scrub tea tree nya. Dan pas aku udah pakek jerawat yg di dahi pelan2 ilang sih tp skg mash ada juga. Kalo jerawat yg di pipi aku totolin pakek tea tree dan langsung kempes cuma bekasnya ini yg bikim sedih

    ReplyDelete