Tuesday, September 15, 2015

[Review]: Bourjois Lipstick Rouge Edition Velvet Shade 04 Peach Club dan 08 Grand Cru

Dunia per-makeup-an lagi digonjang-ganjingkan dengan demam lipstick nih!
Nah, karena kemarin saya baru saja dikasih oleh-oleh lipstick dari tunangan saya yang baru pulang tugas kantor ke luar negeri, jadi saya mau review lipstick yang berbentuk cream ini.


- BOURJOIS LIPSTICK ROUGE EDITION VELVET - 


Awalnya saya menyebutkan merek licpcream Perancis ini dengan nama ‘Borjuis’, padahal yang benar membacanya adalah ‘Borjua’. Haha, norak ya saya..


Dua shade yang sangat menarik perhatian adalah warna peach dan warna merah bold.
Shade 04 Peach Club dan 08 Grand Cru. Lipstick ini adalah matte finish yaaa..


Shade 04 Peach Club dan 08 Grand Cru


Kesan Pertama

Pertama kali saya melihat dan memegang packagingnya, sangat sangat suka. Istilah Jawa-nya ‘marem’ pas pegang bentuknya. Lipstick ini dikemas di botol kaca kecil dengan tulisan Rouge Edition Velvet jelas di depan.




Pas dibuka, saya benar-benar tidak kecewa. Karena lipstick Bourjois ini adalah liquid lipstick, maka pas nge-swatch-nya perlu menggunakan aplikator. Nah, aplikatornya itu bentuknya tidak terlalu panjang dan bentuk ujungnya sedikit lancip sehingga tidak membuat lipstick yang dioles belepotan. Yeay! Me like it.

Aplikator Bourjois Lipstick

Aplikator Bourjois Lipstick


Formula and Swaches

Yang perlu diketahui oleh beberapa pengguna lipstick adalah, lipstick dengan shade berbeda akan mempunya formula dan tekstur yang berbeda pula. It does to this brand tho.
Awalnya saya mencoba shade 08 Grand Cru, teksturnya sangat kental dan pekat. Hal ini berbeda saat saya mencoba shade 04 Peach Club, dengan tekstur yang lebih encer dan menurut saya pigmentasinya kurang jika dibandingkan dengan Grand Cru.




Saya lebih suka pigmentasinya Grand Cru, sekali oles langsung keluar warna merahnya. Berbeda dengan Peach Club yang harus dua kali oles untuk keluar warna peach orange-nya. OIya, saran saja kalau pakai lipcream ini usahakan untuk tidak terlalu banyak memakainya, karena akan untuk menjadi matte finish, dibutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Jadi, sedikit oles saja langsung diratakan ke seluruh bibir, sudah cukup menurut saya. 

Pada saat matte finish sudah terlihat, aw cantik sekali dilihatnya.
Formulanya sangat ringan dan tidak lengket. Memang awalnya setelah di-apply dan belum terlalu kering akan sedikit lengket. Tapi percayalah, setelah kering, sangat menyatu dengan bibir. Serta tidak membuat bibir kering sama sekali. 

Karena teksturnya yang tidak terlalu lengket, maka cara membersihkannya cukup mudah. Kalau kamu tidak mempunyai make-up lip and eye remover, cukup menggunakan tisu basah. Hal ini tidak akan melukai area bibir kamu.

Price

Saya sangat percaya pada kalimat ‘Ada Harga Ada Rupa’. Nah, lipstick dengan tekstur, formula, dan hasil yang sangat memuaskan ini memang layak dihargai ‘sedikit’ mahal. Harga retail counter lipstick Bourjois Rouge Edition Velvet berkisar Rp. 180.000 sampai Rp 200.000 di online shop juga tersedia kok seperti preorderbymimo, makeuptoolshop, dsb.

Pardon my selfie, Bourjois Rouge Edition Velvet shade 04 Peach Club


Pardon my selfie, Bourjois Rouge Edition Velvet shade 08 Grand Cru

See you on next review :*
Kiss kiss.



No comments:

Post a Comment