Tuesday, October 20, 2015

[REVIEW]: SkinAqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ Normal to Oily Skin

Buat kamu yang sering nanya 'seberapa penting sih sunblock buat wajah?' aku jawab di sini yaaaa. Aku memang bukan seorang beauty advisor, bukan juga spesialis kulit. Tapi, mungkin ini bisa ngasih sedikit penjelasan kalo sunblock itu bener-bener komponen penting.

Sunblock wajib hukumnya dipakai buat kamu yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Lhoh, kok bisa? Karena saat kamu lagi di dalem ruangan, radiasi dari sinar lampu, panasnya kompor, radiasi layar komputer, pantulan cahaya mobil, dan sebagainya itu punya efek yang sama kayak kamu lagi di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Cukup jelas, ladies? :))

Lalu, sunblock apa yang sebaiknya dipakai? Semuanya tergantung aktivitas kamu kok. Kalo kamu aktivitas di dalem ruangan, kaya misalnya kerja di rumah gitu cukup pake sunblock SPF15, kalo di luar ruangan pake sunblock minimal SPF30. Lalu gimana kalo orang kantoran yang berangkat kerja dan pas meeting gitu kena sinar matahari tapi gak nutup kemungkinan buat kerja di ruangan juga? Balik lagi, pake sunblock minimal SPF30. 

Beberapa waktu lalu aku jalan-jalan ke PIM, eh mampir ke Watsons terus nemu jajaran sunblock. Berbekal dari review-review orang, akhirnya kecantol di sunblock merek SkinAqua. Eits, ini bukan merek air mineral lho yaa. Hehe.
Awalnya mau cari yang SPF50, sekalian bisa dipake kalo pas lagi sepedaan atau berenang. Tapi lagi kosong, akhirnya beli yang SPF30 aja. Setelah hampir sebulan rutin pake ini sunblock, this is my honestly review.









Sebenernya SkinAqua ini sunblock-nya ada macem-macem. Ada yang buat kulit berminyak, kulit kering, dan kulit normal berminyak. Normal berminyak itu yang kaya gimana? Yang berminyak cuman area T (pangkal hidung sampai dahi) sama di lekukan hidung. That's. Nah, karena aku kulitnya cenderung normal berminyak, aku pilih yang SkinAqua UV Moisture Gel Normal to Oily Skin SPF30 PA++




PROS:
+ Teksturnya agak cair, jadi gak lengket. Terus ringan di wajah.
+ Cepet ngeresep di muka (butuh waktu gak sampai 1 menit)
+ Gak pake pewarna dan parfum.
+ Bisa dipake buat alas make-up.
+ Bisa dipake buat badan juga (multifungsi dong yaaaa)
+ Disinyalir produk ini bisa mencerahkan wajah juga lhoooo *uhuuuy*
+ Packagingnya praktis~
+ Affordable price (Rp. 38.000 buat 80ml)


CONS:
- Karena bahan dasarnya air, jadi habis wudhu (bagi yang muslim) baiknya di-apply lagi. Atau 2-3 jam re-apply yaaaa.

Overall suka banget ama sunblock ini. Sepertinya juga udah gak akan pindah-pindah sunblock lagiiii deh. Oiya, sunblock diaplikasikan 30 menit sebelum aktivitas yaaaaaa gaeees~

REPURCHASE? YES! yang SPF50!


See you on next post ~
Kiss kiss :*

1 comment:

  1. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete