Monday, May 9, 2016

[REVIEW]: Avene Eau Thermal Spring Water Vs Evian Facial Spray

Halo Beauties, ngerasa gak sih kalau cuaca di beberapa kota di Indonesia akhir-akhir ini panasssss banget. Gak cuma Jakarta yang panas, kemarin aku mampir ke Semarang sempet shock ternyata suhu di Semarang bisa sampai 36 derajat Celcius hwaaaaaaaa~
Nah, keberadaan facial spray/facial mist inilah yang amat sangat membantu aku terlebih jenis kulit muka aku yang cenderung kering. Awalnya aku ragu dan gak percaya si facial spray/facial mist ini akan ngasih efek bagus buat mukaku. Tapi karena aku sering keluar masuk drugstore (Guardian, Watsons, dan Century) buat cuci mata dan berakhir dengan tentengan belanjaan akhirnya mata ini tertuju pada dua merek facial spray.

AVENE EAU THERMAL SPRING WATER dan EVIAN FACIAL SPRAY 

Avene Eau Thermal Spring Water Vs Evian Facial Spray


Sebenernya apasih bedanya? Padahal sama-sama mengeluarkan air dan keduanya emang bikin muka adeeeem setelah disemprot lho. Tapi tetep aja sih, menurut aku setelah pernah menghabiskan masing-masing 2 botol aku merasa ada perbedaannya.


Price

Dari segi harga, antara Avene Eau Thermal Spring Water dan Evian Facial Spray selisihnya jauh banget. Dengan isi yang sama-sama 150 ml, Avene Eau Thermal Spring Water dijual dengan harga sekitar Rp. 170.000 dan kalau dibandingkan sama Evian Facial Spray yang harganya Rp. 90.000 sajaaa. Hwaaaaaaa, 1 botol Avene bisa buat beli 2 botol Evian buibuuuk. Hehehe. Euis, tapi tenang aja, di GUardian gitu suka ada promo tambah Rp. 1.000 bisa dapat 2 produk lho.

Tutup Avene Eau Thermal Spring Water dan Evian Facial Spray

Packaging

Sebenernya sih kedua produk ini ada versi travel size-nya, tapi setelah dihitung-hitung dan karena aku anaknya gak mau rugi aku selalu beli yang ukuran tanggung selain waktu itu yang ukuran ini yang lagi diskon hehe.
Dari segi packaging, keduanya dikemas di dalam botol kaleng spray dan disegel plastik pres gitu. Perbedaan mencolok adalah di desain botolnya. Menurut aku si  Evian Facial Spray lebih enak digenggam karena ada lekuk tubuh *tsaelah. Beda sama  Avene Eau Thermal Spring Water yang botolnya lurus-lurus aja mirip sama body aku *nangis di pojokan.
Satu lagi, masalah alat spray-nya yang terletak di ujung atas dan harus dipencet. Menurut aku, si Avene Eau Thermal Spring Water punya alat spray yang lebih halus dibandingkan Evian Facial Spray. Jadinya mineral water yang keluar lebih soft dan lembut saat kena di kulit wajah. Sepele sih, tapi ini jelas banget perbedaannya kalau menurut aku.

Avene Eau Thermal Spring Water 


Evian Facial Spray

Advantage

Jadi, aku pakai produk ini secara bergantian, Avene Eau Thermal Spring Water dulu sampai habis baru Evian Facial Spray yang sampai saat ini masih ada produknya dan belum habis. Aku pakai facial spray selain buat ngademin wajah, juga saat sebelum pakai skincare dan makeup buat mempersiapkan wajah biar lebih fresh dan produknya lebih meresap. 
Nah, jujur kalau menurut aku si Avene Eau Thermal Spring Water ini lebih bekerja buat kulit aku karena formulanya yang cocok buat kulit sensitif dan meredakan kemerahan apalagi pas aku naik gunung, kulit wajah bakalan perih dan merah gitu. Beda sama Evian Facial Spray yang menurut aku kandungannya lebih ke air aja buat ngasih sensasi kesegaran. 
Selain manfaat yang lebih spesifik tersebut aku selalu bawa facial spray di dalam tas. Selain bikin lembab kulit wajah, juga bisa bikin makeup tahan lama lho.


So, ....
Kalau aku sih lebih suka Avene Eau Thermal Spring Water, cuma pas lagi bokek aku mending Evian Facial Spray!

See you on my next post, BeautyPeople! Jangan lupa share ya siapa tahu rreview ini membantu :)

With Love,

-Nyinya-

6 comments:

  1. wah, nyinyaa... *wkwk, aku susah sendiri manggil nyi/nya xD*

    aku dari dulu pengen coba ini. maunya sih avene, cuma harganya beda jauh yak dari evian. lagipula emg udah baca banyak review kalo si avene ini lebih ngaruh.

    nungguin promo aja kali yaaaa... wkwk

    anyway, sherly follow blog kamyuhhhh :* mind to follow me back and lets be friend, nyi?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku baru nyoba2 spray2an nih. Dan masih sayang2 makenya. Cuma dipake buat client sebelum makeup doang. Blm nyobain untuk diri sendiri. Hihi thx 😊


    www.indahadonis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku baru nyoba2 spray2an nih. Dan masih sayang2 makenya. Cuma dipake buat client sebelum makeup doang. Blm nyobain untuk diri sendiri. Hihi thx 😊


    www.indahadonis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Kak, anak sma udh boleh make?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ko malah bagus kalo buat jerawat

      Delete
  5. Selama ini aku cm pake avene, pengen coba yang lain, tp krna review disini lebih baik avene klo buat kulit sensitif, akhirnya next bakal beli avene lg aja deh haha

    ReplyDelete