Sunday, May 15, 2016

[REVIEW]: Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Moisturizing Cream

cetaphil gentle skin cleanser and moisturizing cream
Cetaphil gentle skin cleanser and moisturizing cream

Haiiiiiii Beauties..
Pernah gak sih kamu ngerasain kulit muka jadi kerasa ketarik habis cuci muka? Awalnya dulu aku suka banget sama facial wash yang punya efek begini. Tapi setelah baca-baca, ternyata facial wash yang seperti ini akan bikin kulit semakin kering dan berisiko kena iritasi apalagi untuk daerah-daerah sensitif kayak sekitar mata dan bibir. Nah, karena tipe kulitku ini cenderung normal to dry, aku jadi hati-hati banget pas pilih facial wash karena gak pengen kulit semakin kering.
Setelah tanya sana-sini baca sana-sini ternyataaa eh ternyata, sabun yang punya efek kulit kayak ketarik itu punya kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Coba deh kamu cek dan ricek apakah sabun pembersih kamu menandung senyawa ini di ingredient-nya. Senyawa ini sebenernya berfungsi untuk mengikat lemak dan kotoran serta memberikan efek busa yang melimpah. Nah, ada penelitiannya juga nih dari Journal of The American College of Toxicology kalau kadar 0,5% SLS dalam sebotol sampo aja udah bisa bikin kulit teriritasi, sedangkan kadar 10 sampai 30% bisa menyebabkan korosi kulit.
Lalu, seberapa bahaya sih SLS ini dalam sebuah sabun pembersih? Banyak berita yang muncul kalau SLS ini sampai bikin kanker. No! Enggak ada hubungannya sama sekali. Dalam jangka panjang senyawa SLS ini akan menimbulkan kulit kering, bersisik, dan sampai iritasi. Makanya dianjurkan buat gak dipakai di area sekitar mata dan bibir. Apalagi buat kamu yang punya kukit kering kayak aku.

Pulang dari honeymoon kemarin aku kedatangan banyak paket, nah salah satunya dari Cetaphil Indonesia yang berisi 1 botol Gentle Skin Cleanser dan 1 tube Moisturizing Cream. Seperti kejatuhan durian runtuh sakit-sakit enaaaa karena pas banget pulang dari trip kemarin facial wash kesayangan aku dari Cetaphil juga pas habis hehehe. Jadi yaaaa.. ya gimana yaaaaa.. yaaa makasih buwanyak lho aaaaaaw ~


Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Sudah 1.5 bulan aku pakai facial wash dari Cetaphil yang buat all skin types. Aku suka banget karena facial wash ini gak mengandung SLS dan di kulit itu rasanya lembut dan gentle banget sesuai sama claim-nya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Packaging Cetaphil Gentle Skin Cleanser
*Packaging


Aku waktu itu beli yang isi 125 ml dan sekarang dapat kiriman yang 125 ml juga. Setau aku di pasaran volumenya ada 3 jenis sih, 125 ml, 250 ml, dan 437 ml.Dikemas dengan botol plastik dan punya tutup flip, selama aku bawa buat trip produk ini gak gampang tumpah kok. Sukak banget deh pokoknya!


*Texture and Ingredients


Selain karena gak mengandung SLS, facial wash Cetaphil ini gak mengandung sabun dan bebas pewangi. Jadi tuh teksturnya cair banget dan pas dicium gak ada wanginya sama sekali. Seperti yang sudah-sudah, aku selalu suka sama sabun cuci muka yang tanpa pewangi tambahan (baca review aku tentang Hada Labo di sini).

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Teksturnya sangat cair dan pas di apply gitu gak keluar busanya hahahaha. Oiya, kamu juga harus berkali-kali bilas karena efeknya licin dan kayak gak bersih-bersih gitu lho. Kalau aku sih suka banget sama sabun cuci muka dengan tekstur kayak gini cuma mungkin ada beberapa dari kamu akan gak suka karena ada efek licin di wajah gitu.

*Price


Kalau dari segi harga menurut aku Cetaphil punya harga yang lumayan pricey. Harga dari Cetaphil Cleanser aja kurang lebih Rp. 150.000-an di Guardian. Tapi tenang aja, di Guardian sering banget kok ngadain promo + 1000 dapat 2 produk. Hmmm, gak mau rugi kaaaan? Hehehe.




Cetaphil Moisturizing Cream


Nah, kalau untuk moisturizing cream dari Cetaphil ini aku baru pertama kali coba. Dan lagi-lagi kebetulan banget moisturizer aku dari mini size-nya Laneige sudah habis jadi yaaaaa, pas dapet ini langsung banget aku cobain. Oiya selain untuk daily skincare, aku juga apply moisturizer setelah scrubbing atau exfoliate kulit wajah biar kulit wajah tetap lembab setelah di-scrub.

Packaging Cetaphil Moisturizing Cream
Packaging Cetaphil Moisturizing Cream
*Packaging

Dikemas dengan bentuk tube isi 100 gram, sebenernya ini gak gede-gede banget kok bentuknya. And ya, tinggak pencet aja langsung keluar produknya.

*Texture dan Ingredients


Awalnya aku pikir tekstur moisturizer Cetaphil ini bakalan lengket dan agak cair gitu. Tapi ternyata enggak, teksturnya sama sekali gak lengket dan juga gak cair lebih kayak krim-krim gitu sih.


Tekstur Cetaphil Moisturizing Cream
Tekstur Cetaphil Moisturizing Cream
Lagi-lagi gak mengandung pewangi tambahan dan emang diformulasikan buat kulit yang sangat kering dan sensitif. Kalau kamu berharap produk ini bisa memutihkan kulit sih enggak, dan kalau untuk bikin kulit kenyal sih aku juga belum bener-bener ngerasain sih. Yang jelas produk ini cepet banget meresap di kulit dan cocok banget buat kulit yang very very dry and sensitive.


*Price



Kalau gak salah waktu itu pernah lihat di Guardian, harganya ya lumayan mihil juga sih sekitar Rp. 200.000-an. Tapi kalau menurut aku worth banget kalau dilihat dari kandungan dan kalau kamu punya masalah dengan kulit kering dan sensitif. Karena kalau kamu punya kulit sensitif jangan sembarangan pilih produk yaaa Beauties.


Kalau kamu penasaran dan pengen cek informasi lengkapnya bisa langsung di Cetaphil Indonesia.

Terima kasih ya Beauties udah disempatkan mampir.
Semoga postingan ini bermanfaat dan jangan lupa di-share yaaaaa :)

See you on my next post!

Stay Beauty!

No comments:

Post a Comment