Wednesday, June 1, 2016

[REVIEW]: Perawatan Wajah di ZAP Facial Skin Rejuvenation dan Beauty Cream Package

Hai Beauties,


Jujur saja, aku masih belum menemukan skincare yang cocok dan masih terus berusaha menemukannya. Sudah beberapa kali aku gota-ganti klinik perawatan dan produk kecantikannya. Karena skincare itu cocok-cocok-an, yaaaa semacam jodohlah. Tsailah~

ZAP Clinic Cabang Menteng
ZAP Cabang Menteng

Kebetulan banget di saat hati ini sedang tak tentu arah mencari skincare yang cocok, diundanglah aku ke acara opening ZAP cabang Menteng, Jakarta Pusat. Aku pikir ZAP itu hair removal clinic aja, tapi ternyata sekarang sudah melebarkan sayap di beauty clinic dengan banyak face treatment. Di sana, selain dijelaskan tentang perawatan apa saja yang ada di ZAP, aku juga berkesempatan mencoba perawatan wajah dari ZAP berupa facial rejuvenation dan beauty cream package.

Awalnya aku agak parno datang ke klinik kecantikan karena takut ketergantungan pas berhenti perawatan. Tapi, setelah penjelasan yang panjang lebar oleh Mas Fadly selaku owner ZAP dan adanya testimoni dari blogger cantik Harumi Sudrajat, akhirnya aku tertarik mencoba. Oiya, di ZAP semua perawatan ditangani langsung oleh dokter lho. Jadi, ya pasti credible dan gak perlu diragukan lagi.

Setelah acara selesai, aku berkesempatan buat cobain treatment skin rejuvenation. Ini pengalaman pertamaku ke ZAP sekaligus pertama kali cobain facial ini. Diklaim bahwa facial rejuv bisa bikin kulit kencang dan awet muda lho. Buat kamu yang suka parno sama facial yang dicongkel-congkel komedonya, kamu harus cobain face rejuvenation ZAP. Perawatannya cuma 10 menit, ditangani langsung oleh dokter dan gak sakit sama sekali, ini asli bikin nagih.

Selesai treatment face rejuvenation, aku bertemu dan berkonsultasi dengan dokter tentang masalah kulitku. Dokternya masih muda, ramah, dan cantik-cantik. Jadi aku gak sungkan buat tanya dan cerita tentang keadaan kulitku sekarang yang kusam dan kering. Setelah cas-cis-cus ngobrol terus akhirnya dokter Dinda menyarankan aku buat memakai paket cream brightening dari ZAP atau biasanya dikenal sebagai beauty cream. Jujur, ini aku seneng banget karena sesuai pengalamanku keluar masuk klinik kecantikan, aku selalu dikasih paket acne padahal aku gak lagi jerawatan. Huhu ~

Paket Perawatan di ZAP
Isi Paket Cream Brightening ZAP
Taraaaaaa~
Lucu nan seger banget lihat isi paketnya. Oiya sekali lagi ini paket cream brightening dan kondisi kulit muka aku sebelum ke ZAP adalah kusam dan kering.

Satu paket cream perawatan berisi:

- Brightening Facial Wash 

Brightening Facial Wash
Brightening Facial Wash
Kandungan Facial Wash ZAP
Kandungan Facial Wash ZAP
Nah, kurang sukanya aku dari facial wash ini adalah adanya kandungan SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang katanya lama-kelamaan akan bikin kulit iritasi. Tapi setelah aku tanya-tanya ke dokternya, disarankan untuk menghindari area mata dan bibir aja dan pakainya jangan terlalu banyak dan sering. Oke, dok! Laksanakan!
Oiya, produk ZAP sudah terdaftar di BPOM dan di belakang kemasan ada informasi lengkap yang bisa kamu baca dan pahami secara baik-baik. Siapa tau keluar saat ujian *halah*. Intinya, budayakan membaca! Hehe

Tekstur Facial Wash ZAP
Tekstur Facial Wash dari ZAP
Teksturnya sebenarnya lebih encer sih, dan gak terlalu berbau kimia dari facial wash skin clinic lain *anaknya suka bandingin*. Aku pakai saat mandi pagi dan saat malam hari sebelum tidur. Untuk siang hari biasanya aku hanya cuci muka tanpa sabun atau cuma pakai tisu basah khusus makeup.

Setelah Cuci Muka
Setelah Cuci Muka


- Morning Cream (2pcs)


Awalnya aku bertanya-tanya 'kenapa krim paginya ada 2 buah? Apa bedanya?'
Ternyata ini sudah dirancang ZAP untuk mengimbangi jumlah krim malamnya yang terdiri dari 2 jenis. Jadi, yaaaa sudah sepaket.

Krim Pagi ZAP
Beauty Cream Morning Brightening ZAP
Pertama kali coba, aku suka wanginyaaaa! Hehehe.
Teksturnya cenderung lebih pekat dan sekali lagi baunya gak terlalu tajam tapi enak. Krim pagi ZAP ini pas dioles ke wajah gak bikin wajah greasy. Aku bisa menyebutnya ini mirip pelembab-pelembab drugstore gitu. Aku kurang tahu krim ini sudah mengandung spf atau belum, seharusnya sih sudah, tapi setelahnya aku tetap pakai sunscreen buat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

- Evening Cream (2pcs)


2 buah krim malam dari ZAP ini punya fungsi dan tekstur yang berbeda. Petunjuk dari dokter waktu itu dipakai secara bergantian (selang-seling). Buat memudahkan, aku menandai dengan tanggal, misalkan krim malam 1 aku pakai di tanggal ganjil, dan krim malam 2 dipakai pas tanggal genap (biar gak lupa).
Oiya, krimnya gak pait kalau gak sengaja kena bibir. HAHAHA. Ini beneran ya, karena aku pernah pakai krim malam yang benar-benar pahit padahal tanganku sudah cuci tangan pakai sabun.

Krim Malam ZAP 1
Krim Malam 1
Evening Brightening 1 namanya, dibanding yang krim 2, krim ini teksturnya lebih pekat dan warnanya putih. Aku cinta mati ama krim malam tuh, karena sebenernya yang paling bekerja buat mencerahkan wajah itu ya si krim malam. 

Krim Malam ZAP 2
Krim Malam 2
Kali ini, krim malamnya berbeda teksturnya karena lebih ringan dan wanginya tuh mengingatkan aku pada krim malam di skin clinic-ku pas jaman kuliah dulu. Hmm, 2 krim malam dari ZAP ini bikin aku setiap kali bangun tidur pengen bilang "Thanks God, I woke up like this"~ Tailah mpooook~

Semua paket krim tadi dibungkus dengan kotak lucu dan elegan berwarna putih dan ijo khas ZAP. Dan bertuliskan 'Discover Your Confidence' yang artinya temukan kepercaya diri-an-mu. Aw~

Discover Your Confidence ZAP
Kotak Discover Your Confidence

Sampai postingan ini ditulis dan dipublish, aku sudah rutin menggunakan skincare dari ZAP selama kira-kira 14 hari. Jujur saja, dari hari ketiga sejak pertama kali pakai sudah ada perubahan di wajahku. 

Hasil Perawatan di ZAP
The Result!

Jerawat sempat muncul satu biji di dagu, aku mengasumsikan karena ada beberapa hari aku sempat lupa cuci muka dan ketiduran sampai pagi. Huhu~
Dan seperti yang aku bilang, wajahku gak gak berminyak tapi lebih moist dan glowing. Jadi semakin senang cubit-cubit wajah karena perawatan rutin di ZAP.

Hasil perawatan rutin di ZAP
Hasil Perawatan Rutin ZAP
Aku sudah membuktikan sendiri dengan pakai cream ZAP secara rutin setelah hari ke-14. Aku akan update lagi kok sampai aku selesai pakai (mungkin akan habis di hari ke-30). Aku seneng banget sama produk-produk ZAP dan aku kasih nilai 8.5/10. Karena produk-produknya gak cuma bikin kulit aku lembab/moist, tapi juga lebih bersinar dan cerah. Pada siang hari, kulitku gak berminyak yang berlebihan lho. Beda banget kok berminyak dan lembab itu. Aaaaaaak, suka banget deh~

Sebenarnya paket perawatan di ZAP ada 2 macam, yaitu paket brightening dan acne. Untuk memutuskannya kamu harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dan biayanya cukup terjangkau kalau kamu ambil satu paket gitu.

Face Treatment ZAP
Promo Face Treatment ZAP
Oiya, karena rutin pakai krim di ZAP aku jadi pede ke kantor tanpa makeup. Seriously, aku cuma pakai makeup mata aja karena pensil alis (yang warnanya ungu) hukumnya wajib hehehe. So, selalu ada alasan untuk selfie. 

Thank you ZAP, finally I discovered my confidence.

setelah perawatan di ZAP
Selalu Ada Alasan Untuk Selfie
Okeeeee Beauties, sekian dulu review dari aku dan tetap tungguin update dari postingan ini yaaaa.. karena aku akan tetap rutin pakai krim dari ZAP sampai habis. Thank you for reading, jangan lupa share yaaa  dan semoga menginspirasi. Kalau ada pertanyaan, tinggalkan komentar di bawah yaaaa..

Kiss mwah,

Nyinya.

21 comments:

  1. Harus banget melet yang beb? haha. emesh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuuh, emang sengaja bikin emesh~
      Makasih udah mampir yeeee~

      Delete
  2. Replies
    1. Karena warnanya ungu beb? Besok mo bikin biru ah~

      Makasih ya udah mampir :*

      Delete
  3. Kakak. Akukan jerawatan . Bisa gak ya terobati dj zap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo jerawatan parah mending ke dokter kun itu ampuh bngt perawatan disana

      Delete
    2. Di deket univ moestopo senayan. Tapi, dr Kun itu pasiennya mesti sabar karena prosesnya panjang dan mostly akan purging dulu. Saya kurleb 8 bulan, as promised by dr Kun waktu pertama kali konsul.

      Delete
  4. ka itu krimnya 1 paket gitu buat berapa bulan ya?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. kak, jadi yg soal ketergantungan si owner ngejelasinnya apa kak? aku juga soalnya parno sm ketergantungan. thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.larassitafaza.com/2016/06/keajaiban-zap-beauty-cream-home-care.html?m=1

      Coba baca review yg itu. Disitu ada dijelasin soal ketergantungan atau tdk :)

      Delete
    2. Halo, sorry baru reply..
      Sebenernya ketergantungan itu gak benar-benar ada, jadi terkadang kalau kita stop perawatan kulit wajah, setelah itu wajah akan balik ke keondisi semula kalau kita gak merawatnya terus. Seperti itu sih yang aku rasain selama ini..
      Semoga membantu :)

      Delete
  7. Sekarang masih pake sis?
    Berapa ya sekarang perawatan di sana? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku sudah gak berhenti perawatan di ZAP karena lagi mencoba memakai skincare natural. Biaya perawatan kamu bisa cek di instagram ZAP @zapcoid :)
      Semoga membantu..

      Delete
    2. Kenapa berhenti? Apa ada efek sampingnya?

      Delete
  8. Mba pake brightening creamnya ada proses kulit ngelupas dulu ngga? Trimakasih infonya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku gak mengalami proses mengelupas sih, dan memang dari dulu perawatan gak pernah mengelupas :)

      Delete
  9. Kalo harga sepaket beauty product brp sist?

    ReplyDelete
  10. kak itu kk tratment rejuv nya brpa kali? soalnya kalo seminggu sekali kayaknya berat bgt di biaya, and pas waktu kk, obat konsul sama rejuv habis sekitar brpa kak?

    ReplyDelete