Monday, July 25, 2016

Tips Agar Tetap Nyaman Saat Memakai High Heels

Salah satu jenis sepatu wanita yang banyak digemari oleh fashionista yaitu high heels. Walaupun sekarang lagi hits banget wanita memakai sneakers, sepertinya untuk beberapa acara resmi wanita tetap butuh high heels. High heels memang bisa mendukung penampilan wanita karena ngasih kesan lebih ramping dan jenjang. Tapi, gak sedikit yang harus menahan nyeri dan pegal karena terlalu lama memakainya.


Sumber: https://unsplash.com/photos/LtqHq88wzoY



Nah, buat kamu yang suka banget pakai high heel karena bisa menambah rasa percaya diri, kamu bisa ikuti beberapa tips di bawah ini biar kamu tetap nyaman memakai high heels:


1. Pastikan Ukuran Sepatu Sesuai


Gak peduli sebagus dan semurah apapun, jangan pernah membeli high heels yang gak pas sama ukuran kaki kamu, karena hal itu hanya akan menyiksa diri kamu sendiri. Jangan memilih sepatu yang terlalu longgar karena bisa menyebabkan kamu mudah terjatuh, jangan juga memilih ukuran sepatu yang kekecilan agar tidak lecet saat menggunakannya. Kalau kamu mau membeli sepatu high heels online, perhatikan keterangan ukuran sepatu yang ingin kamu beli dan ukur juga kaki kamu pada sore atau malam hari, karena kaki mencapai ukuran terbesar pada saat itu.
Kalau mau mengukur panjang kaki, kamu bisa menapakkan kaki di atas kertas putih. Lalu tandai ujung kaki atas yang paling panjang, dan juga tumit kaki bagian belakang. Setelah itu, kamu ukur dengan penggaris berapa sentimeter panjang kaki kamu dari ujung atas sampai ujung bawah garis. Dengan begitu, kamu gak perlu lagi khawatir saat membeli sepatu online.

2. Pilih Sepatu dengan Hak yang Tebal

Hak sepatu yang kecil dan tinggi akan menyebabkan rasa sakit pada bagian tumit dan telapak kaki. Oleh karena itu, pilihlah high heels dengan ukuran hak yang lebih tebal agar kaki kamu dapat seimbang dalam menahan beban atau tekanan dari tubuh. Sepatu jenis ini akan mencegah tumpuan tertuju pada ujung atau bantalan depan telapak kaki saja. Akan lebih baik jika kamu memakai sepatu jenis wedges yang dapat lebih menyeimbangkan tubuh kamu saat berjalan. Selain itu, sepatu jenis ini juga akan membuat kaki menjadi lebih stabil dan peregangan jaringan dan otot kaki tidak terlalu besar jika dibandingkan stileto yang memiliki hak berbentuk kecil dan tajam.


fashion, tips, high-heels
Sumber: https://fashion.mataharimall.com/in-her-shoes-gabby-heels-hitam-1134549.html


3. Pilih Ujung Sepatu yang Lebar atau Terbuka

Sebisa mungkin, hindari high heels dengan ujung runcing. Pilih sepatu yang memiliki ruang di ujung jari kaki. Jangan menggunakan sepatu yang menimbulkan rasa nyeri di bagian ujung ataupun pinggiran jari kaki. Kamu juga bisa memilih heels dengan ujung yang terbuka karena bisa mengurangi tekanan pada ujung-ujung telapak kaki. Sepatu jenis ini akan sangat membantu kamu yang sering mengalami gangguan pada kaki seperti penonjolan di pangkal ibu jari atau kelingking jari kaki.

4. Perhatikan Tinggi Hak

Sepatu yang memiliki hak yang tinggi membuat kaki akan menukik tajam ke bawah, tapi ada juga sepatu yang memiliki kemiringan yang bertahap. Sebaiknya kamu memilih jenis yang kedua karena akan meminimalisir rasa nyeri pada bantalan telapak kaki.

5. Tambahkan Bantalan

Untuk mencegah tumit dan ujung-ujung jari kakimu menjadi lecet saat terlalu lama memakai high heels, kamu bisa menambahkan bantalan ke high heels. Selain itu, bantalan itu juga dapat berfungsi sebagai anti-slip dan mengurangi beban pada telapak kaki bagian belakang.

6. Pilih Bahan yang Lembut

Salah satu hal yang tidak kalah penting yang harus kamu perhatikan adalah pilih high heels yang memiliki bahan yang lembut. Dibandingkan menggunakan sepatu high heels yang terbuat dari bahan kulit yang kaku, untuk meningkatkan rasa nyaman, sebaiknya pilih bahan yang lebih lembut.

Nah, itulah beberapa tips dan trik biar kamu tetap nyaman memakai heels. Kalau kamu ingin membeli sepatu high heels online, kamu bisa membelinya di MatahariMall.com karena MatahariMall.com menyediakan beragam jenis high heels dengan kualitas terbaik. So, tunggu apa lagi?
Kalau sudah nemu yang pas, kabarin aku yaaaaa...

2 comments:

  1. Udah lama gak pakai igh heels, semenjak punya bayi kyknya. Tunggu anak2 besar baru pake lg hehe.
    Trims tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih tipsnya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete