Friday, July 15, 2016

Lebaran Glowing Signature Makeup | WARDAH One Brand Tutorial



Hai semuanyaaaa..
Ini adalah pertama kalinya aku bikin tutorial makeup, dan langsung pakai one brand dengan pilihan brand lokal yaitu WARDAH. Sebenernya niatnya tutorial makeup simple buat lebaran, tapi sepertinya sudah lewat yaaaa hehe.. jadilah bikin Lebaran Glowing Signature Makeup

Ya, kulit wajah aku cenderung cokelat sawo matang, dan jujur saja sampai sekarang aku bersyukur dengan warna kulit yang aku punya karena kayaknya Indonesia banget gitu lho hehe.. Yang pasti sih aku pengen punya kulit wajah yang sehat, udah gitu aja. Karena percayalah, cantik itu gak melulu tentang kulit putih kok. Perhatikan apa yang kamu makan, perbanyak minum air putih, dan jangan malas pakai skincare. Selain itu, cantik dari hati juga sangat penting dengan mulai mengubah kebiasaan buruk dan sifat-sifat jelek, karena umur akan terus berkurang dan berbuat baik sebaiknya ditingkatkan.


Oke, jadi aku sangat suka makeup dengan menonjolkan highlighter di wajah atau bahasa lainnya highlighter on fleek sebagai signature makeup. Makeup seperti ini akan memperlihatkan hasil yang dewy gitu jadi kulit terlihat basah dan sehat. Soooo, buat kamu yang udah nanyain gimana tutorial Lebaran Glowing Signature Makeup dengan semua makeup dari Wardah, let's get started..




Step 1: Mulai dengan Wajah yang Bersih
Produk: Wardah Lightening Gentle Wash
Harga: Rp. 14.000






Kunci makeup yang bagus adalah kulit yang bersih dan sehat. Di sini aku cuci muka dengan Wardah Lightening Gentle Wash. Facial wash ini sangat lembut dan gak terlalu bikin wajah keset. Ini adalah facial wash termurah tapi gak murahan yang aku punya hehe..

Step 2: Moisturizer
Produk: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Harga: Rp. 30.000






Aku tau produk ini dari Kiara Leswara, jadi penasaran dan pas coba suka banget karena bener-bener bisa bikin kulit wajah aku lembab. Moisturizer ini penting banget dipakai karena sebagai kunci makeup yang nempel di kulit dan tahan lama.

Step 3: Apply BB Cream/Foundation sebagai Alas Makeup
Produk: Wardah Lightening BB Cream (Natural)
Harga: Rp. 30.000 - Rp. 40.000






Sebagai alasnya, aku memilih BB Cream dengan pertimbangan formulanya lebih ringan daripada foundation. Aku apply cukup pakai jari dan diratain ke semua wajah. Awalnya agak kaget pas apply si BB Cream ini karena putih bangeeeeeet. Tapi pas udah mulai rata di wajah, warnanya cantik banget.

Step 4: Alis 
Produk: Wardah Eyebrow Pencil
Harga: Rp. 35.000






Nah, buat kalian yang sering nanyain tutorial bikin alis, here we go..
Awalnya aku bikin garis luar dulu di bagian bawah, lalu bagian atas disatukan di ujung alis. Setelah itu baru diisi dari yang paling ujung. Usahakan mengisi alis dengan warna ujung dengan yang paling gelap/pekat, lalu pangkalnya agak ditipis gitu. Lalu bagian pangkalnya aku sikat biar rapi dan menghasilkan warna gradasi alis yang natural.
Aku tertarik dengan pensil alis Wardah karena punya sikat di tutupnya. Aku selalu sikat pangkal alis dengan spolie/sikat alis gitu biar menghasilkan garadasi warna alis agar alis tetap terlihat natural. Oiya, aku pilih pensil alis dengan warna hitam karena kulit aku yang cenderung sawo matang sangat susah ngeblend dengan warna alis yang cokelat, apalagi cokelat terang.

Step 5: Eyeshadow
Produk: Wardah Eyeshadow Clasic and Wardah Eyeshadow Passionate
Harga: Rp. 40.000 - Rp. 50.000

Wardah Eyeshadow Clasic is my holygrail hehe, karena selain warnanya yang sangat-sangat pigmented, aku juga suka pakai buat highlighter lhoo.
Nah, buat step-step eyeshadownya aku jelasin di gambar yaaa..









Step 6: Wing Eyeliner
Produk: Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner
Harga: Rp. 60.000




Percayalah ini adalah eyeliner Wardah dengan warna silver, cuma karena aku pakai setiap hari yaaaa setiap hari dan aku taruh di makeup pouch aku jadinya wana silvernya ilang hehe. Aku suka banget sama eyeliner ini karena ujungnya keras dan runcing jadi cocok banget buat kelopak mata aku yang agak kendur gitu biar tetep bisa gambar wing eyeliner.
Oiya, Lizzie Parra dan Andra Alodita juga suka banget lho sama eyeliner ini.

Step 7: Counturing, Highlighting, and Blush On (ing)
Produk: Wardah Eyeshadow Clasic dan Wardah Blush On (D)
Harga: Rp. 40.000






Yaaaaa, aku conture wajah aku sedikit banget biar menghasilkan dimensi wajah. Aku pakai warna paling gelap dari eyeshadow clasic. Inget yaaa dikit aja karena warnanya sangat pigmented. Lalu aku apply blush on di applecheeks dan ditarik sedikit ke belakang. Blush on Wardah ini banyak banget warnanya, aku pilih warna coral peach (D) biar masuk di kulit aku, Karena kulit sawo matang akan masuk di warna-warna coral peach.
Nah, kunci dari makeup ini adalah highlighter, dan lagi-lagi aku pakai eyeshadow clasic dengan warna yang paling terang sebagai highlighter. Lihat, sampai warnanya hampir habis :(
Aku apply highlighter di beberapa point seperti:
- bawah alis
- ujung atas alis
- pangkal alis
- tulang hidung
- sedikit di bagian applecheeks dan ditarik ke belakang
- atas bibir
- sudut depan mata (area tears drop)

Step 8: Mascara
Produk: Wardah Perfect Curl Mascara
Harga: Rp. 50.000 - 60.000







Biar terlihat lentik aku pakai maskara dengan teknik yang berbeda. Aku apply dulu maskara di bulu mata atas dan bawah. Setelah beberapa detik atau sekitar satu menit, aku jepit bulu mata yang sudah mulai agak kering. Hasilnya bulu mata akan lentik lebih lama.

Step 9: Put Your Lipstick On
Produk: Wardah Nude Lipstick No. 5
Harga: Rp. 35.000





Terakhir, aku apply lipstick dengan warna nude dan teksture yang creamy agar bibir terlihat lebih sehat dan glowing.

And, voilaaaaa....



Ini hasil makeup look-nya. Selain bisa dipakai buat lebaran, silaturahmi, atau halal bi halal bisa juga dipakai buat menghadiri acara-acara termasuk blogger gathering atau kondangan. Aku menyebutnya Lebaran Glowing Signature Makeup. Jangan lupa yaaaaa, tetap jaga cantik dari hati.

Update: makeup ini bisa dibilang tahan lama, karena pada saat aku pakai wudhu sebelum sholat dzuhur, alhamdulillah makeup-nya gak geser tinggal touch up aja pakai loose powder dari Wardah (maaf gak sempet ke foto karena tutupnya sudah pecah juga saking seringnya dipakai). So far, alis masih kece dan eyeliner gak bleber lhooo. Highlighter masih on fleek kan? :D



Last but not least, let's keep in touch!
Instagram: @nyinyaw
Twitter: @nyiinyanyiinya
Youtube: Nyinya Risna




Discalimer: Harga yang aku cantumin akan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan toko.

17 comments:

  1. Replies
    1. haha, aaamiiiin minta doanyaaaa ya beb :*

      Delete
  2. Wardah identik dengan kualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya murah tapi gak murahan hehe :D

      Delete
  3. Wahh lengkap banget mba infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaaaa, semoga membantu yaaaa :)

      Delete
  4. Wahh lengkap banget mba infonya

    ReplyDelete
  5. saya juga make wardah.... nggak berat di muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa mba, bener banget. sampai foundationnya juga ringan hehe :D
      makasih sudah mampir ^^

      Delete
  6. Nyinyaa... alis ya kece banget. aku masih belum canggih bikin yg kayak gitu nih :( btw produk produk wardah memuaskan banget ya.

    aku udah follow blog kamu :) #Lizzie beauty page group :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai sheilaaaaa, practice makes perfect :p
      iyaaaa banget, entah kenapa suka banget sama makeup-makeupnya yang halal ini hehe..

      aku follow balik yaaaaa :D

      Delete
  7. Nyinyaaaaa, hahahhaha... cantik2 tetap gokil otonya.. wkwkwkwkwkwkwk ( ketawa emak-emak banget ) Good luck dear .. #kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha ka Yoshiiiiiii, duh jadi malu wkwkwk (ketawa gadis-gadis banget) makasih ya Ka Yosh udah mampir :*

      Delete
  8. eyeshadownya sampe tinggal dikit banget yaaa kak Nyinya :") haha. Cantik sekali kaa hasilnya! Good luck kak competitionnya :)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. gapake bedak dari wardah kak?

    ReplyDelete