Tuesday, October 25, 2016

Tips Punya Kulit Sehat Alami dengan Mengkonsumsi Ini!

Semenjak aku tahu bahwa aku tidak mewarisi gen kulit putih dari orang tua, aku jadi semakin sadar bahwa menjaga kulit untuk tetap sehat alam adalah hal penting. Aku sudah mulai rajin memakai dan DIY (do it yourself) masker buah sejak dari SMP. Ibu juga sudah membelikan aku lulur-lulur tradisional dan membiasakan memakainya saat hari Sabtu dan Minggu. Tidak lain adalah karena orang tuaku ingin melihat anak perempuannya tubuh menjadi gadis yang punya kulit sehat alami.

Kulitmu merefleksikan apa yang kamu makan
Selain perawatan dari luar, aku juga sudah dibiasakan makan dan minum buah dan sayur. Oiya, tentu saja air putih dan istirahat yang cukup. Menginjak kuliah, aku mulai dikenalkan dengan multivitamin alami yang mengandung vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Pokoknya Ibu selalu ingin semua proses cantik itu datang dengan natural. Ya maklum saja, aku waktu itu tinggal di daerah. Jangankan untuk operasi dan segala macam, ke dokter kecantikan saja harus ke luar kota dulu.

Kulit kamu merefleksikan apa yang kamu makan. Ini nih tips merawat kulit sehat alami dari dalam:

1. Buah dan Sayur

https://1.bp.blogspot.com/-O7YPBRAx1Yk/V-4y_SBueXI/AAAAAAAAEEY/xW0ub_O1vJI5EXp6wUkm85_zCztcExqkgCLcB/s400/watermelon-summer-little-girl-eating-watermelon-food.jpg
credit: www.pexel.com
Selain dimakan, buah dan sayur juga bisa digunakan sebagai masker. Buah dan sayur mengandung anti oksidan alami yang mengeluarkan racun di dalam kulit kamu. Kandungan semua vitamin bahkan ada di dalam semua buah. Favorit aku dulu buah alpukat karena kadungan vitamin E alami yang tinggi. Sampai dulu punya pohon alpukat sendiri di rumah.
Selain buah, diharuskan juga makan sayur seperti sayuran hijau bayam, brokoli, dan sawi. Atau boleh juga kacang-kacangan, kalau kamu gak suka sayuran hijau bisa mencoba sayur wortel yang bagus buat kesehatan kulit kamu. Kalau aku suka makan buah dan sayur dengan cara jus atau makan langsung dalam keadaan segar buat lalapan atau buat cemilan.

2. Air Mineral
Mungkin kamu dan aku tentu saja, bosan sekali dengan tips ataupun nasehat ini. Ya intinya air putih itu sumber mineral yang gratis dan tak tergantikan. Air mineral bisa membantu sel-sel kulit menyerap nutrisi dan membersihkan racun. Air putih juga mampu menghindarkan kulit dari dehidrasi yang bikin keriput. 

3. Skincare dan Perawatan
Aku baru mulai mendalami skincare dan perawatan kulit intensif itu pas masuk kuliah. Sudah mulai pakai pelembab dan sunscreen, sudah mulai pilih facial wash yang cocok buat jenis kulit, sudah mulai belajar cleansing juga. Yeay!
Warna kulitku sawo matang, dan sempat iri dengan beberapa teman perempuan yang punya kulit putih berseri gitu. Sempat minder sih, sampai terbesit keinginan buat pakai krim-krim pemutih. Tapi aku sadar, kulitku sudah terjaga dari aku SMP. Alhamdulillah, aku jarang sekali punya jerawat ataupun jarang juga punya masalah kulit yang lain seperti panu, kutil, dan sensitif. Jerawat hanya muncul saat aku lupa membersihkan wajah setelah seharian aktivitas jadi pori-pori tersumbat saat tidur. Pengetahuanku tentang kesehatan kulit bertambah saat aku masuk dalam komunitas beauty blogger. Jadi, intinya skincare first makeup second!

4. Mengubah Gaya Hidup
Gaya hidup seseorang akan tercermin lewat kulitnya. Berusaha menghindari rokok dan asapnya serta tidak mengkonsumsi minumal beralkohol adalah keputusanku dari awal komitmen menjaga kesehatan kulit. Merokok berakibat mengurangi pasukan oksigen dalam darah sehingga aliran darah menyempit dan  kulit akan kasar dan kering. Sedangkan alkohol membuat kulit dehidrasi sehingga akan mempercepat proses penuaan dini.
Begadang juga termasuk dalam gaya hidup tidak sehat loh. Risiko munculnya jerawat adalah akibat dari begadang. Begadang selalu identik dengan makanan tidak sehat dan kurang istirahat. Hal inilah yang membuat kulti terlihat kusam jerawat seenaknya nongol di jidat. Aku membiasakan diri tidur jam 9 dan bangun jam 5 pagi. Karena kalau di rumah, jam 5 pagi belum bangun, akan datang pukulan dari sajadah Bapak hehe..

5. Mengkonsumsi Vitamin E

C:\Users\Valueklik\Documents\BLOG AFFILIATE\Natur-E\Gambar Natur-E\IMG_3467[1].JPG
credit: www.natur-e.co.id
Aku masih ingat, vitamin E pertama yang dikenalkan Ibu ke aku adalah Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 100 IU. Waktu itu Ibu membawakan aku bekal obat-obatan buat di kosan dan diselipkan kapsul vitamin E dari Natur-E ini. Pesan Ibu waktu itu, "nduk, jangan lupa diminum ya vitamin E-nya sehari sekali. Setidaknya itu investasi buat kulit kamu." 
Yaaa, aku sangat percaya dengan slogan kulitmu adalah apa yang kamu makan. Natur-E mengandung antioksidan yang membuat tubuh gak gampang sakit, apalagi saat itu aku baru saja pindah dari kota yang panas ke kota yang sangat dingin di Jawa Timur. Natur-E terbuat dari bahan yang alami dan cangkang rumput laut asli sehingga aman dikonsumsi asalkan sesuai dengan dosis dan takaran. Manfaat antioksidan juga memperlancar aliran oksegen dalam darah sehingga terjadi peremajaan kulit dan membuat kulit terlihat awet muda, kencang, dan sehat alami.

Kulitku sekarang adalah hasil dari perawatan yang aku lakukan di masalalu, jadi aku sama sekali tidak menyesal sudah diajarkan merawat kulit dengan cara yang alami dan dengan produk yang alami. 

https://1.bp.blogspot.com/-vgfKZWdZhDY/V-4x4xNXxyI/AAAAAAAAEEM/klCXS31OZxksNpaJnhf5o9kwUR6HAwmLQCEw/s400/Produk%2BDaily%2BNourishing.png
credit: www.natur-e.co.id
Selain karena kandungan alami pada Natur-E baik buat kulit, pertimbangan harga juga masuk dalam preferensiku. Harga Natur-E sangat sangat ramah di kantong pelajar. Kalau kamu mau tau informasi lebih lengkap tentang Natur-E bisa main ke websitenya di www.natur-e.co.id di sana ada informasi lengkap seputar produk  Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule 100 IU.
Jadi, buat kamu yang pengen mencoba menjaga kulit sehat dengan cara alami bisa mencoba produk Natur-E dulu, tenang saja tidak membuat kamu ketergantungan! ;)

Kondisi kulit kamu sangat merefleksikan kondisi kesehatan kamu. Jadi, pahami cara merawat kulit secara alami dengan benar. Pilih produk yang berkualitas. Dan tentu saja, tidak ada kata terlambat.


No comments:

Post a Comment