Friday, March 3, 2017

Open House Sekolah Makeup Puspita Martha

Nama Puspita Martha mungkin sudah gak asing lagi buat kalian yang suka banget sama dunia makeup. Ya, Puspita Martha International Beauty School adalah sekolah kecantikan yang ternama di Indonesia dan berada di bawah Martha Tilaar Group.



Beberapa waktu lalu saya diundang oleh Mba Ayu dari Puspita Martha buat ikutan Open House yang diadakan tanggal 4 dan 11 Februari 2017. Bertempat di Jalan Wachid Hasyim 19-25, Kebon Sirih - Jakarta Pusat, saya diajak berkeliling di beberapa ruang belajar mulai dari lantai 1 sampai dengan lantai 4.


Tujuan dari Open House ini adalah untuk mengenalkan program pendidikan, kegiatan belajar mengajar, sampai dengan fasilitas yang akan didapatkan ketika mendaftar menjadi siswa.
Puspita Martha International School sendiri punya empat program pendidikan, yaitu:
- School of Makeup
- School of Hairdressing
- School of Beauty Aesthetic and Spa
- Personal Makeup Class.


Kegiatan Open House dimulai dari masuk ke dalam salah satu ruangan yang berisi baju kebaya sampai dengan gaun pengantin. Menurut penjelasan dari Mbak Ayu selaku guide kami, di Puspita Martha juga membuka jasa makeup untuk berbagai kegiatan seperti wisuda atau wedding, dan tentu saja ada test makeupnya.



Lanjut ke studio makeup, tapi sebelum masuk ruangan saya melewati koridor yang isinya beberapa karya murid-murid Puspita Martha. 




Begitu masuk ke studi makeup, saya disambut oleh pengajar (dipanggil "Miss") dan juga beberapa peserta Open House Batch 1 yang sedang praktik. Ruangan ini dipenuhi dengan kaca dan pencahayaan yang bagus. Selain makeup, ternyata juga diajarkan hair styling dengan peralatan yang sudah disediakan. 

Oke, touring dilanjutkan menuju ruang demo makeup. Jadi ada seorang makeup artis yang sedang praktek makeup di depan dan ngasih tips-tips buat peserta yang hadir. Jadi, peserta bisa mencatat serta melihat langsung cara mengaplikasikan foundation, contour, sampai dengan bulu mata.


Next adalah ruangan Aesthetic and Spa. Seperti yang ada dalam bayangan saya, ruangan ini adalah tempat belajar facial, massage, dan perawatan lain. Alat dan bahannya lengkap banget. Mulai dari lulur sampai dengan masker dan perlengkapan buat berendam. Aaaaaaaah, rasanya saya mau jadi berendam di sana, hihi..



Setelah puas nanya-nanya sama pengajarnya, perjalanan dilanjut ke ruang paling atas, yaitu studio hairdressing. Karena saya gak terlalu paham dengan seni hairdressing ya saya cukup tercengang dengan berbagai macam karya dari murid Puspita Martha yang dipajang did alam ruangan.


Oke, setelah puas jalan-jalan, ternyata saya diberi kesempatan buat ikut satu kelas makeup atau hairstyling. Saya memilih kelas makeup. Jujur saya baru pertama kali makeup-in orang lho! Hahaha, dan ternyata saya bisa. Berkali-kali saya bilang sama modelnya, "maaf ya Mbak, saya baru pertama kali makeup-in orang".
And this is it.....

Aaaaaaah, hari itu saya senang banget setelah menjelajah Puspita Martha International Beauty School. Nah, buat kamu yang di Jakarta dan pengen ngerasain trial class-nya, kamu masih bisa bergabung di tanggal 4 Maret 2017 dan langsung daftar di instagram @puspitamarthaid. 

Info selengkapnya:
Puspita Martha International Beauty School
www.puspitamartha.ac.id
Jalan Wachid Hasyim 19-23 Jakarta Pusat
Email: info@puspitamartha.ac.id

6 comments:

  1. Wahh seru banget ya. Sayang aku telat baca postnya jadi ketinggalan trial classnya huhu :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dee, semoga bisa ikut Open House Batch berikutnya yaaaa.. Seru abis :)

      Delete
  2. Puspita martha itu emang sumpah keren banget ya nyinyaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaa Ayaaa, lulusannya memang beneran jadi MUA ternama yaaa..

      Delete
  3. Aaahh pengen juga. Dan telat pula bacanya:( bagi tips nya dong supaya bs di invite gidu. Hehehe

    Elisabethgultom.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba nanti kalau ada info next open house mba hehe..

      Delete