Sunday, July 16, 2017

Betadine Sabun Cair Penyelamat Masalah Kulit

Denger kata Betadine yang terlintas di benak saya adalah obat luka. Tapi, tau gak sih kalau ternyata Betadine punya produk sabun cair atau skin cleanser?
Sebelum coba suatu produk, saya selalu mencari review dari tulisan maupun cerita langsung netizen. Surprisingly, ternyata banyak yang bilang Betadine Sabun Cair sangat ajaib mengatasi segala masalah kulit terutama jerawat punggung dan eksim.


Sebenernya saya jarang sih terkena masalah alergi kulit dan semacamnya. Tapi, sejak punya anak, Giri, saya jadi lebih concern dengan kualitas air dan kebersihan tangan. Tentu saja keberadaan Betadine Sabun Cair sangat sangat membantu saya buat mencegah keluarga tertular Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD).
Apa itu HFMD?
Hand Foot and Mouth Disease atau yang dikenal dengan penyakit tangan kaki dan mulut atau bisa juga dikenal dengan flu singapura adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dari genus Enterovirus (sumber: IDAI)

Cara mencegah HFMD tuh gampang sih sebenernya, jaga daya tahan tubuh dan JANGAN MALAS CUCI TANGAN! Kalau mau lebih efektif pakai Betadine Sabun Cair soalnya udah terbukti 99,9% membunuh kuman penyabab HFMD (sumber: http://en.prnasia.com/story/144640-0.shtml).
Selain cuci tangan, hindari juga kontak langsung dengan orang yang udah terinfeksi HFMD. Terus jaga kebersihan sesuatu yang langsung berkontak fisik, kayak misalnya air atau alat makan.
Kenapa kebersihan dan kualitas air sangat penting buat saya?
Saya baru tahu kalau ternyata air di rumah saya mengandung besi dan mangan yang lumayan tinggi. Terlihat jelas saat air yang keluar dari keran berwarna sedikit kuning dan tercium bau besi. Air seperti ini biasanya karena sumber airnya berupa sumur, bukan PDAM. Jadi, air dengan kandungan besi dan mangan yang tinggi tentu saja gak bisa dibuat minum. Adakah yang punya kejadian serupa seperti saya?
Lalu, apakah air ini aman dipakai untuk mandi ataupun bebersih badan?
Sebenernya saya masih ragu menjawab ya atau tidak. Tetapi sejak punya anak, saya memutuskan buat lebih hati-hati dalam menggunakan air di rumah. Saya tambahkan sekitar 7 tetes Betadine Sabun Cair ke dalam bak mandi sambil mengisi air sampai penuh buat menjaga air tetap bersih. Atau kalau mandinya pakai shower bisa dicampur dengan sabun mandinya.

Selain untuk mandi, Betadine Sabun Cair juga bisa dipaian buat cuci tangan sebelum memegang bayi. Cukup satu tetes aja, kandungan povidone-iodine ampuh membunuh bakteri, virus, dan kuman.
Kapan saat yang tepat buat pakai Betadine Sabun Cair?
Kebetulan banget, bulan ini saya sekeluarga mudik ke Jawa Timur. Dari segi udara, cuaca, dan air tentu saja beda banget sama di Jakarta (lebih tepatnya, selatan Jakarta. Oke. Tangerang Selatan). Biasanya nih, suami saya pasti muncul jerawat gede-gede kalau ke Jawa Timur karena kulitnya sensitif. Nah, saat-saat kayak gini kebantu banget sama Betadine Sabun Cair. Tinggal totol di jerawatnya, atau seperti biasa, campurin ke bak mandi. Beres.
Oiya, buat kamu yang lagi menjalankan Ibadan umroh atau lagi liburan ke negara Timur Tengah wajib banget bawa Betadine Sabun Cair buat soalnya kan di sana lagi wabah virus MERS dan SARS. Jadi, kalau lagi berkunjung ke rumah sakit atau ke negara yang lagi kena wabah virus gitu, emang harus bener-bener jaga kebersihan diri lho.

Overall, aku percaya banget Betadine Sabun Cair adalah benda ajaib hehe..
Banyak banget manfaatnya buat menjaga kebersihan.
✓ Wanginya wangi antiseptic gitu sih, persis wanginya betadine obat luka sama obat kumur.
✓ Walaupun namanya sabun cair, ternyata formulanya sedikit encer dan berwarna merah.
✓ Busanya pas, gak terlalu banyak juga gak terlalu sedikit.
✓ Tersedia dalam bentuk yang mungil (60 ml) jadi cocok buat dibawa travelling.
✓ Harganya Rp. 32.000 untuk kemasan 60 ml bisa dibeli di supermarket atau kalau online bisa di JD.id.

Tertarik cobain?

1 comment:

  1. Wahh kaya aku harus coba buat ngatasin jerawat punggung aku hehe..

    ReplyDelete