Saturday, August 12, 2017

7 Hari Memakai Sheet Mask

Gimana ya jadinya kalau kulit wajah dipakein sheet mask selama 7 hari berturut-turut?


Sheet mask atau masker tisu adalah produk perawatan wajah yang sangat populer di Korea Selatan. Bentuknya yang simpel serta kandungannya yang lumayan lengkap (essence dan pelembab) membuat sheet mask sangat saya andalkan saat bepergian.

Beberapa waktu lalu terbesit keinginan buat nyobain 7 hari berturut-turut pakai sheet mask. Harganya yang affordable, gampang dicari, dan bikin kulit lembab setelahnya, adalah alasan saya mengumpulkan sheet mask di laci. Harapannya sih setelah selesai challenge ini kulit wajah lebih terhidrasi, apalagi sejak hamil kan kulit saya jadi sangat kering.
Saya sudah mengumpulkan tujuh sheet mask dari brand yang berbeda, serta berbeda pula kegunannya.


Day 1: Etude House - Tea Tree 
Adem..



Ya, sensasi cooling adalah kesan pertama yang saya rasakan saat pakai sheet mask dari Etude House varian Tea Tree. Wanginya juga menenangkan sekaligus melegakan, seperti minyak kayu putih. Essence-nya pas, itu lho cairan yang bikin sheet mask basah, nah itu pas banget, jadi gak kebanyakan sampai bleber gitu. Di beberapa area wajah, ada sensasi cekit-cekit gitu, emmmm kena bekas jerawat atau calon jerawat kali yaaa..


Bentuk sheet mask-nya tipis dan transparant. Untuk wajah seukuran punya saya ini, sheet mask Etude House masih sedikit kegedean. Buktinya itu masih banyak lipetan saat saya pakaikan ke wajah.
Besoknya, pas bangun, wajah terasa segeeeeeer banget. Beneran deh..

Day 2: Innisfree - It's Real Squeeze Mask Shea Butter
Wanginyaaaaaaaaa suka banget, ada hint manis tapi dikit. Suami saya juga suka wanginya, buktinya saya diciumin mulu setelah pakai masker, halah~



Efek lembabnya sangat kerasa, bahkan langsung saat sheet mask dilepas sampai besok paginya saat bangun tidur. Jumlah essence-nya juga pas, gak kebanyakan.


Bentuk sheet mask Innisfree sedikit lebih tebel dibanding Etude House, dan warnanya putih susu. Sangat pas di wajah saya, sisa lipetannya dikit banget. Favorit!

Day 3: Medi Heal - Collagen Impact



Wanginya sangat strong, kayak parfum ibu-ibu gitu. Saya pribadi kurang suka wanginya. Tapi untuk hasilnya saya sangat suka, wajah saya lembab banget saat bangun tidur.


Bentuk sheet mask-nya pas banget di wajah saya dan transparan. Jumlah essence-nya lebih dikit, bisa saya pakai buat siku sama leher.

Day 4: Tony Moly - I'm Real Aloe Mask Sheet Moisturizing



Packagingnya lucu banget. Haha, jujur saya tertarik sama Tony Moly I'm Real karena packagingnya. Tapi saya kurang suka sama wanginya, hmm kayak parfum tapi parfum bapak-bapak gitu. Essence-nya buanyak banget. Kalau tips dari temen saya, essence-nya disimpen di botol kecil terus dimasukin kulkas nanti bisa dipakai sewaktu-waktu, lumayan kan buat berhemat.


Kegedean dong sheet mask-nya di wajah saya, jadinya belipet-lipet hihi. Efek kulit yang lembab masih saya rasakan sampai hari ke-4 ini. Yeay!

Day 5: Innisfree - It's Real Squeeze Mask Rice



Wanginya hampir sama dengan yang varian Shea Butter, saya suka. Jumlah essence-nya juga pas.


Tapi menurut saya masih kalah lembab sama yang varian Shea Butter. Ya mungkin yang Roce kegunaannya untuk mencerahkan sih. Gak bisa langsung kelihatan cerah sih, lebih bikin wajah fresh pas bangun tidur.

Day 6: Tony Moly - I'm Real Avocado Nutrition




OMG! Di hari ke-enam saya udah mulai malas, hampir menyerah haha..
Kalau untuk bentuk sheet mask sih sama seperti varian Aloevera yaa. Tapi untuk wanginya lebih mirip sama shampo anti ketombe yaaah..



Jumlah essence-nya gak sebanyak yang aloevera. Nah, pas dipakai tuh adem dan seger gitu, suka bangetttttt.

Day 7: b.liv by Cellnique - Stem Cell Revival



Sesuai klaimnya, natural from apple, saya seperti pakai masker dari ampas jus apel hehe wanginya mirip jus apel. Saya suka sekali dengan sensasi fresh dan lembab setelah pakai masker ini. sepertinya ini masker dari USA.


So far sampai hari ketujuh saya rajin pakai sheet mask, kulit saya gak mengalami bruntusan ataupun muncul jerawat. Alhamdulillah aman. Saya punya jenis kulit normal, cuma kemarin semenjak hamil jadi super duper kering. Ditambah saat menyusui dan mengasuh bayi tanpa baby sitter cukup bikin kulit saya kusam karena stress.

Hasil Akhir Setelah 7 Hari Memakai Sheet Mask
Jujur saya gak menemukan hasil yang signifikan, seperti kulit lebih putih atau bekas jerawat hilang gitu sih. Tapi saya sangat merasakan kalau kulit saya lembab dan fresh saat bangun tidur.
Kulit saya terhidrasi dengan sangat baik, jadinya makeup nempel lebih lama dan hasilnya bagus. Say bye bye to dry patches.



Saya sangat senang dengan kulit wajah saya sendiri setelah tujuh hari. Tapi, memang dibutuhkan waktu yang cukup luang dan semangat yang ekstra untuk pakai sheet mask setiap hari. Lha wong pakai serum aja kadang masih bolong hehe..

Apa efek samping dari memakai sheet mask setiap hari?
Sebagai orang awam, saya memang gak terlalu menganjurkan untuk memakai sheet mask setiap hari khususnya buat yang punya kulit super sensitif. Karena di beberapa sheet mask mengandung parfum yang cukup kuat. Takutnya, ini akan memicu terjadinya iritasi yang lebih lanjut. Tapi, bisa juga sih pakai sheet mask yang mengandung sedikit parfum atau bahkan yang sama sekali gak pakai parfum.

Kamu tertarik cobain challenge ini? Saya menantang kamu!

4 comments:

  1. Seru juga kali ya pake masker dlm 7 hari gini. Ntar ya kumpulin sheet mask dulu. Nanti ku jawab tantangannya wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. dr dl pengen nih rajin pake mask shett tiap hr selama 7 hr gini tp malah lupa terus haha.. lagian aku lbh ngefek pake yg wash off gt.. tp karna baca tulisanmu kok tertarik ya haha

    ReplyDelete
  3. aku sering nih kepikiran 1 day 1 sheet kaya gini tapi dompet berkata tidak XD ditambah wajah aku oily, takut ga cocok :(

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  4. Yang blm pernah kucoba yang toni moly. Telaten bgt kamu ya haha. Aku paling pol seminggu 2x pakenya hehe. Paling suka yang etude sm b.liv

    ReplyDelete