Monday, August 28, 2017

Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold Resmi Masuk Indonesia

Percaya gak sih, kalau sebulan sebelum hamil saya rutin minum multivitamin dari Blackmores?


Blackmores adalah multivitamin yang terkenal dari Australia. Macemnya buanyak banget, dan sayangnya yang resmi dijual di drugstore Indonesia cuma sedikit.

Sebelum hamil, saya dan suami rutin minum Blackmores conceive well gold. Cuma sebulan minum, alhamdulillah saya dinyatakan hamil setelah enam bulan menikah. Sejak saat itu, saya dan suami percaya sama multivitamin Blackmores termasuk saat hamil sampai saya menyusui.
Untuk Ibu hamil dan menyusui, minum Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold. Sudah banyaaaaak banget yang bikin review kalau Blackmores ini sangat ajaib banget buat booster Air Susu Ibu. Namun sayang, sampai Giri usia 2 bulan, Blakcmores Pregnancy Gold masih belum masuk ke Indonesia secara resmi, jadi saya harus beli via online.


Tanggal 10 Agustus 2017 kemarin, saya hadir dalam Press Conference yang membehas tentang Mikro Nutrisi Untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang diadakan oleh Kalbe Blackmores Nutrition. Selain dapet ilmu tentang asupan gizi buat Giri, saya juga baru tahu bahwa Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold resmi masuk Indonesia diusung oleh Kalbe Blackmores Nutrition (KBN). Yeaaaaay! Bahagianya ~

Nah, di acara tersebut saya dapat banyak pelajaran, salah satunya adalah asupan nutrisi memegang peranan penting dalam pertumbuhan bayi. Nutrisi mengandung makro dan mikro nutrient, dan yang termasuk makronutrient adalah karbohidrat, protein, lemak, sedangkan yang termasuk mikronutrient adalah vitamin dan mineral. Nutrisi akan berpengaruh pada berat badan bayi saat lahir (idealnya bayi dilahirkan tidak kurang dari 2500 gram), perkembangan bayi, dan kesehatan ibu hamil itu sendiri.



Di acara tersebut, salah satu nara sumber yaitu Dr. med.dr. Damar Prasmusinto, SpOG(K)., Konsultan Departemen Obgyn, FKUI, dan Prof. Lesley Braun, Direktur Blackmores Nutrition memberikan penjelasan yang banyak tentang pentingnya mikronutrient untuk ibu hamil dan menyusui.
Mikronutrient yang dianjurkan:
- Asam folat: untuk perkembangan otak dan mencegah bayi prematur (kalau kata dokter obgyn saya dulu buat mencegah juga bayi lahir dengan bibir sumbing dan langit-langit terbelah)
- Zat besi: untuk kebutuhan produksi darah dan sirkulasi oksigen ke semua organ tubuh.
- Yodium: untuk fungsi kelenjar tiroid, perkembangan visual, motor skills, mendengarkan dan perkembangan kognitif anak.
- Kalsium: untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
- Omega-3: untuk perkembangan mata dan otak.
Kalau baca di label botol dan brosurnya sih, Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold ini lengkap banget kandungannya. Makanya gak heran kalo banyak yang jadiin multivitamin ini holygrail-nya saat hamil dan menyusui. Kandungan DHA yang tinggi, Zat Besi, Asam Folat, vitamin dan mineral yang bisa memenuhi kebutuhan mikronutrien yang diperlukan selama kehamilan dan menyusui.



Dalam acara tersebut, untuk mendukung pemenuhan asupan multi-mikronutrien untuk ibu hamil dan menysuui yang kurang mampu, Kalbe Blackmores Nutrition lewat gerakan program 12.000 Pelukan Untuk Ibu dan Bayi mengajak Ibu-Ibudi seluruh Indonesia dapat menyumbang foto pelukan kasih untuk para ibu dan bayi di Yayasan Bumi Sehat melalui website www.blackmores.co.id/1200pelukan. Setiap satu foto yang terkumpul akan dikonversikan menjadi 1 botol Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold yang disumbangkan kepada Yayasan Bumi Sehat untuk ibu hamil yang kurang mampu. Saya juga ikutan loh! Jangan lupa ikutan yaaaah..


Sekarang no-more galau buat ibu hamil dan menyusui yang lagi cari Balckmores Pregnancy & Breast Feeding Gold, karena sudah tersedia di drugstore Indonesia. Kemarin sih saya udh nemu di Guardian dan Watsons.

No comments:

Post a Comment