Sunday, August 6, 2017

Review: St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Gigi Hadid juga pakai St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub lho!


Ya, semoga dengan menggunakan face scrub yang sama dengan Gigi Hadid, kecantikannya dia bisa menular pada saya. Ga papa, ngayal aja dulu. Gapapa. Gapapa kok.


Saya tau produk dan merek St. Ives ini dari Twitter, setahun belakangan ini sering banget dibicarakan. Walaupun saya maniak scrubbing, tapi saya belum nemu di mana St. Ives Apricot Scrub itu dijual. Sempet nemu online shop-nya sih, tapi cepet banget abisnya. Bener gak sih sebagus itu?



Bulan lalu, saya nemu brand St. Ives masuk Watsons Indonesia diusung oleh PT. Unilever. Tanpa pikir panjang langsung ambil Fresh Skin Apricot Scrub. Malam itu juga, sampai rumah saya langsung cobain.


PRODUCT CLAIM


Varian produk St. Ives yang saya punya adalah Fresh Skin Apricot Scrub. Sebenernya St. Ives punya banyak varian kok, Fresh Skin, Blemish Control, dan Timeless Skin. Klaimnya sih produk ini deeply exfoliates to reveal smooth skin.YA! Aku setuju banget soalnya pas aku pakai pertama kali, hidung aku langsung halussssss banget. Kayaknya para komedo pada cabut karena disikat habis.


Selain itu klaimnya juga 100% natural exfoliator, oil free, paraben free, dan sulfate free. Cucok meong kan~


Kalau kamu memang sedang berjuang melawan komedo di hidung, saya sangat menyarankan scrubbing dengan St. Ives ini. Eits, kawan saya, Emanuella, pernah mereview salah satu produk penghilang komedo: Rire All Kill Blackhead Remover Stick.

PACKAGING


Dikemas dalam bentuk tube gendut isi 170gram, yang menurut saya sangat banyak isinya mengingat harganya hanya Rp. 65.000 (harga setelah diskon, harga awal 80ribuan). Informasi produk cukup jelas di bagian depan, seperti "Deep Exfoliator", "Oil Free" "Paraben Free", walaupun sampai sekarang saya gak tau tuh gimana wujudnya buah Apricot. Hiks, di Ciputat gak ada Apricot.



PRICE



Rp. 65.000

Karena baru masuk ke Indonesia jadi waktu itu St. Ives diskon sekitar 10%-an all item.
Setau saya, St. Ives sementara hanya tersedia di Watsons, maksudnya belum menyeluruh ke semua drugstore. Karena kalau di luar negeri, St. Ives tergolog merek drugstore. Tapi kalau mau beli online mah banyak kok di online shop atau di e-commerce.

Ya Allah, ternyata Mbak Gigi Hadid face scrubnya cukup affordable ya. Merakyat sekali~

TEXTURE


Sesuai namanya kan face srub, jadi ya produknya mengandung butiran-butiran scrub berwarna orange. Wanginya super duper lovely, manis, segar, dan kayak buah Apricot

(hey, kan kau belum tau wujudnya Apricot Nyinya!!).



Nah, pas discrub ke wajah tuh gak keluar busa sama sekali. Jadi ya saya sangat bisa merasakan butiran scrubnya menghantam setiap komedo di wajah. Eits, jangan terlalu bersemangat ya menggosoknya. Karena di belakang kemasan sudah tertulis kalau St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub adalah deep exfoliator, jadi hati-hati buat yang punya kulit sensitif atau kulit kering.

Jujur saya gak menyesal sama sekali beli St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Pertama kali pakai langsung bikin kulit wajah kerasa halus dan bersih. Tapi, kalau boleh saran sebaiknya jangan maruk untuk memakainya setiap hari. Karena di kemasan belakangnya juga tertulis kalau produk ini tuh deep exfoliator, jadi hanya boleh dipakai 3-4 kali seminggu.



Nah, karena ke-sotoy-an dan ke-maruk-an saya, waktu itu pernah nyoba 3 hari pakai berturut-turut. Yang ada malah kulit di bawah hidung jadi merah dan perih. Hiks, ga lagi-lagi deh.

Di luar itu semua, saya sangat-sangat cinta sama produk ini. Jadi, buat kalian yang penasaran pengen coba, BURUAN COBA! Hahaha..


I highly recommend this!




With love,
Nyinya "Hadid"~


3 comments:

  1. Nyaaaa, gw jadi pengen nyoba T.T sering denger cuma baru tau kalo dia sedahsyat itu untuk ngalusin muka... Untung aja gak ngalusin dompet >…<


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Bisa angkat komedo? Menarik juga.
    Btw aku baru tau kalo merk ini ada facial wash nya. Taunya dulu parfum wkwkwkw
    Iya iya....aku kudet ��

    ReplyDelete
  3. Sayang banget di jogja belum ada 😢 pengen nyoba

    ReplyDelete